Kamis, 04 Juni 2020 - 22:25:01 WIB

Anies Perpanjang PSBB, Jakarta Masuk Fase Transisi

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 585 kali


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memutuskan untuk memperpanjang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di DKI Jakarta mulai 5 Juni 2020. Namun PSBB kali ini disebutnya sebagai masa transisi menuju fase aman, sehat, produktif.

"Kta memutuskan untuk menetapkan status PSBB di DKI Jakarta diperpanjang. Bulan Juni sebagai masa transisi", kata Anies, di Jakarta, Kamis (4/6).

Namun Anies tidak mengungkapkan sampai kapan perpanjangan PSBB ini berlangsung. “Masa transisi ini dimulai besok, sampai selesai. Namun akan ada evaluasi di akhir Juni”, ujarnya.

Anies memaparkan, perpanjangan PSBB dilakukan dengan pertimbangan ada tren penurunan jumlah kasus Covid-19 sejak wabah pertama kali dikonfirmasi pada Maret lalu. Namun, DKI tidak segera melakukan pelonggaran supaya tren penurunan terjaga sehingga berlanjut betul-betul minimnya kasus Covid-19.

Anies berharap, setelah masa PSBB transisi ini, Jakarta dapat memasuki masa aman, sehat, dan produktif.

"Kita ingin Jakarta kembali menjadi kota yang aman, sehat, kota yang bebas dari virus Covid, dan masyarakatnya bisa berkegiatan sosial ekonomi", tandas Anies. (bd/vv)