Kamis, 21 Mei 2020 - 09:12:36 WIB

Peduli Tenaga Kesehatan, Korpri TNI AL Serahkan APD ke Rumkital dr Mintohardjo

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 270 kali


Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan para tenaga kesehatan dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19 di lingkungan TNI AL khususnya Rumah Sakit Angkatan Laut, Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI Angkatan Laut Pembina Tk I IV/b Drs. Safwanuddin, M.M. menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di RSAL Dr Mintohardjo yang diterima langsung oleh Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr Agus Guntoro, Sp. BS yang langsung diserahkan kepada Ketua Korpri Sub Unit RSAL dr Mintohardjo Penata III/C IBS Ariputra di Lobi Utama, Rabu (20/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Karumkital dr. Mintohardjo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI AL atas kepeduliannya terhadap wabah Pandemi Covid-19 dengan telah berpartisipasi dan memiliki rasa kebersamaan kepada rekan-rekan di rumah sakit yang sedang bertugas.

"Semoga apa yang telah diberikan oleh Korpri Unit TNI AL ini dapat membantu para tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya", jelas Karumkital

Kepedulian insan Korpri TNI AL ini merupakan kali ketiga dalam rangka turut meringankan pandemik Covid-19 setelah sebelumnya juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) beserta bahan kontak lainnya kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 TNI AL yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi serta memberikan bantuan donasi berupa sembako guna mengurangi beban para tenaga kesehatan dan keluarganya yang terdampak Covid-19.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI Angkatan Laut Pembina Tk I IV/b Drs. Safwanuddin, M.M. dalam keterangannya menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian Korpri TNI AL untuk ikut andil dalam memerangi pandemik Covid-19 dengan terus berupaya agar yang disampaikan ini tentunya dapat berguna bagi para tenaga kesehatan dan keluarganya seraya berharap agar pademi Covid-19 ini segera berakhir.

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu para petugas tenaga kesehatan TNI AL yang tengah berjuang di garis depan dalam memerangi wabah Covid-19 di Tanah Air,” pungkasnya