Kamis, 14 Mei 2020 - 13:34:37 WIB

Indahnya Berbagi Oleh Danlantamal III

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 253 kali


Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III kembali menggelar kegiatan “Indahnya kebersamaan”. Kegiatan diisi dengan pemberian tali asih berupa pembagian sembako kepada Prajurit, Masyarakat dan Nelayan binaan Lantamal III, berlangsung di 4 (empat) tempat yaitu di sekitar lingkungan kerja Lantamal III, wilayah nelayan Muara angke, kampung nelayan Muara baru dan sekitar Posal Tanjung Pasir, sebanyak 2000 s.d 2500 paket. Kamis (14/5/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Lantamal III (Danlantamal III) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. bersama Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Indah Hermanto bekerjasama dengan Bank BRI Jakarta. “Saat ini kita membagikan sembako kepada Prajurit Lantamal III, maupun masyarakat, khususnya di wilayah pesisir, para nelayan yang mungkin karena wabah Covid-19 mereka tidak bias melaut seperti yang di Tanjung Pasir, Muara baru, muara angke serta di sekitar Mako Lantamal III, kita perlu perhatikan dimana sebelumnya kita adakan dalam rangka jelang ramadhan, sekarang kita adakan menjelang hari raya Idul Fitri, saat ini sembako yang akan dibagikan sekitar 2000 s.d. 2500 paket dan inilah Indahnya berbagi” Ucap Brigjen Hermanto.

Ditambahkan Danlantamal III bahwa bantuan sosial ini merupakan kegiatan Lantamal III untuk membantu masyarakat khususnya nelayan binaan di pesisir Muara Angke, Muara baru dan sekitar Posal Tanjung Pasir serta masyarakat disekitar lingkungan kerja Lantamal III yang mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak wabah pendemi Covid-19. Kita kerahkan angkutan lyn anggota guna membantu pendistribusian sampai ke wilayah pesisir, pemukiman nelayan dan masyarakat yang membutuhkan.

Pada kegiatan ini Danlantamal III bersama Ketua Korcab III DJA I Ny. Indah Hermanto berkesempatan menyerahkan tali asih kepada para perwakilan Prajurit dan masyarakat serta mau ikut turun ke pemukiman masyarakat yang tinggal disekitar Mako Lantamal III Jakarta untuk ikut “Berbagi Kasih”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dansatrol, Asrena, Asintel, Asops, Aspotmar Danlantamal III dan pengurus Korcab III DJA I serta seluruh prajurit Lantamal III Jakarta.