Senin, 11 Mei 2020 - 15:46:48 WIB

IL AL Garut Raih Nilai Tertinggi di Beraksi Di Rumah Saja Top 15 Kloter 3

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 362 kali


Kompetisi babak Top 15 di program Ramadan “BerAKSI di Rumah Saja” yang bergulir sejak Jumat lalu (8/5) telah menampilkan enam ustadz dan ustadzah dari kloter 1 dan kloter 2. Dimana kloter 1 menyisakan Zaky (Jakarta) dan Novri (Riau) dan kloter 2 menyisakan Hari (Purwokerto) dan Tamami (Jakarta) yang lolos ke babak selanjutnya. Sementara Kloter 3 yang berlangsung pada hari Senin (11/5) dini hari tadi dibuka dengan belajar mengaji huruf hijaiyah dari peserta Top 9 LIDA 2020 yakni Wulan LIDA. Kompetisi dari Kloter 3 sendiri menampilkan IL AL (Garut), Suwandi (Riau) dan Dani (Bekasi).

Sebagai peserta pembuka, Suwandi (Riau) tampil menyampaikan tausiyah bertema musibah yang sedang dialami Indonesia “Hikmah Dibalik Virus Corona”. Penampilan Ustadz asal Riau ini mendapatkan respon positif dari Dewan Juri, menariknya tema ini sudah pernah dibawakan oleh peserta lain tapi penjelasan dari Suwandi lebih luas ilmunya dan dari angle yang berbeda. Selanjutnya IL AL (Garut) hadir diurutan kedua membawakan tema “Budaya Malu” dan berhasil meraih nilai tertinggi. Penampilan IL AL berhasil mencuri hati ketiga Dewan Juri. “Saya menikmati apa yang disampaikan IL AL, kekompakannya butuh keahlian khusus”, puji Ustadz Solmed.

Dani (Bekasi) tampil menyampaikan tausiyah yang menarik dan inspiratif khususnya di kalangan remaja “Mencari Rahmat Allah”. Menurut Ustadz Taufiqurrahman, materi yang dibawakan bagus dengan kutipan ayat yang semakin baik dari yang penampilan sebelumnya. Sayangnya, meskipun mendapatkan dukungan dari Dewan Juri, Dani (Bekasi) harus wassalam karena mendapatkan perolehan dukungan SMS terendah. Dengan demikian Dani (Bekasi) harus menghentikan perjuangannya di kompetisi AKSI 2020.

Perolehan nilai akhir dari kloter 3 dipimpin oleh IL AL (Garut) 40.18, disusul Suwandi (Riau) dengan nilai 30.96 dan diposisi akhir Dani (Bekasi) 28.86. Setelah Kloter 3, dini hari nanti giliran Kloter 4 (AL Quddus) yang akan berkompetisi. tiga peserta yang masuk dalam Kloter 4 adalah Hafidz (Banten), Mumuy (Lampung) dan Wardi (NTT). Indosiar akan menayangkan AKSI 2020 Kloter 4 pada hari Selasa, 11 Mei 2020 LIVE sejak pukul 02.00 WIB.

Sementara itu, kompetisi Indonesia Mengaji yang menghadirkan qori dan qoriah terbaik dari berbagai daerah pada episode 9 Mei 2020 telah menampilkan peserta Reza (Jawa Barat), Robi (Kalimantan Tengah) dan Rahman (Sulawesi Utara). Performa ketiganya dinilai sangat baik, namun dewan juri memutuskan pemenang episode (9/5) Qori Reza (Jawa Barat) berhasil mengungguli kompetitornya dengan pesona tilawahnya saat membacakan surah Al Baqarah ayat 1-5.