Selasa, 24 Maret 2020 - 13:38:39 WIB

Dankormar Launching Edu Voucher

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 229 kali


Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., secara resmi meluncurkan Education Voucher Program Generasi Cerdas Anak Marinir Indonesia Unggul bertempat di Ruang Holding Room Markas Komando Korps Marinir, Jakarta Pusat.

Education Voucher (Edu Voucher) merupakan bentuk kerja sama antara Korps Marinir TNI Angkatan Laut dengan Yayasan Anak Bangsa Indonesia ITI ILMCI (I Love My Country Indonesia) Group-LP2I TIPIKOR yang berisi layanan dan konten Pendidikan lainnya yang dapat dengan mudah diakses melalui jaringan internet serta diharapkan dapat membantu mencerdaskan anak-anak Bangsa menuju sumber daya unggul Indonesia Maju.

Tujuan Program Edu Voucher ini adalah untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan unggul khususnya bagi anak-anak Prajurit dan PNS Korps Marinir. Program yang memanfaatkan kemajuan tekhnologi informasi di era 4.0 ini merupakan suatu cara yang efektif untuk menunjangproses belajar anak-anak Marinir karena memanfaatkan akses jaringan internet yang saat ini sudah mampu menjangkau hamper ke seluruh wilayah nusantara serta mudah untuk dikases melalui computer, laptop maupun smartphone.

Dalam sambutannya Dankormar mengatakan, Korps Marinir sebagai Kotama Operasi TNI yang mampu menggelar Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di segala penjuru wilayah nusantara dapat memanfaatkan keunggulan dan fungsi dari Edu Voucher ini untuk mendukung Program Pemerintah dalam mewujudkan generasi cerdas dan unggul khususnya di wilayah-wilayah yang jauh dan terpencil namun sudah memiliki akses internet.

“Dengan berjalannya Program yang sangat bermanfaat ini saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Anak Bangsa Indonesia atas upaya dan kerja sama yang sangat baik ini, Semoga dengan pelaksanaan Launching Edu Voucher ini, anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Prajurit Korps Marinir menjadi semakin terdidik, pintar dan menjadi generasi emas kebanggan Bangsa dan Negara Indonesia”, tegas orang nomor satu di jajaran Korps Marinir.

Hadir dalam Launching Edu Voucher tersebut Bapak Dr. Sofyan Tjandra PH.D., (Pimpinan Yayasan Anak Bangsa Indonesia), KS Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, serta para pejabat utama Korps Marinir.