Selasa, 17 Maret 2020 - 05:54:05 WIB

Lagi, Personel Bakamla Sabet Medali Kejuaraan Ju-Jitsu antar Dojo se Indonesia

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 379 kali


Demi meningkatkan kompetensi personel dalam mengamankan laut Nusantara, Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) mengirimkan personelnya di kejuaraan Ju-Jitsu antar Dojo ke IX Tahun 2020 se-Indonesia. Dalam kejuaran itu Letda Bakamla Emily Azizah Putri, S.Kom., Letda Bakamla Nur Rachmawati, S.T., Serda Bakamla Wanda Sintya Pratiwi, dan Serda Bakamla Riendinta Etta Surya bertanding dengan menjujung sportivitas di Dojo Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Jl. Budi Utomo No.10, Ronowijayan, P onorogo, Jawa Timur, Minggu (15/03/2020).

Kemampuan dan kehandalan personil Bakamla RI/IDNCG diuji dengan pertandingan yang berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 13-15 Maret 2020. “Pertandingan kali ini cukup menegangkan dan menguras tenaga, karena diikuti lebih dari 300 atlet dari seluruh cabang Ju-Jitsu di Indonesia” ucap Serda Bakamla Wanda yang berhasil menyumbangkan medali Perak cabang Newaza kelas under 62 Kg Putri.

Kejuaraan ini diikuti oleh Atlet Sea Games 2019 serta atlet cabang Newaza dan Fighting seluruh Indonesia. Personel Bakamla RI/IDNCG Letda Bakamla Emily Azizah Putri juga meraih medali Perunggu cabang Newaza kelas under 55 Kg Putri. Ini merupakan kali ke-3 ia menyumbangkan medali untuk Bakamla RI/IDNCG.

Kesuksesan tersebut tentu saja didukung oleh latihan yang keras, seimbang, dan sikap disiplin oleh pelatih dojo Bakamla RI/IDNCG yang sekaligus Guru Besar Institut Ju-jitsu Indonesia, Hariyanto, S.E. Selain itu, didukung pula oleh Kasi Operasi Udara Maritim Mayor Bakamla Ferry Darmawan, S.E., selaku Koordinator Ju-Jitsu di Bakamla RI.

“Semoga di masa mendatang, personel Bakamla RI dapat memunculkan banyak potensi dan mendukung penuh setiap kejuaraan demi mengharumkan nama Bakamla RI” ucap Letda Bakamla Emily Azizah. Keberhasilan personel Bakamla RI/IDNCG meraih kemenangan merupakan prestasi membanggakan, yang diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh pengawak Bakamla RI/IDNCG untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki di bidangnya masing-masing dalam pelaksanaan tugas pengamanan laut Nusantara.