Jumat, 13 Maret 2020 - 00:22:26 WIB

Perkuat Bisnis eCommerce, SAP Jalin Kolaborasi Strategis dengan PowerCommerce.Asia

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 688 kali


Memperkuat posisinya dalam bisnis ecommerce dan jasa pengiriman nasional maupun global, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAP Express) menggandeng PowerCommerce.Asia. Penandatanganan kerjasama strategis tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur SAP Express, Budiyanto Darmastono dan CEO PowerCommerce.Asia, Hadi Kuncoro, di kawasan Halim, Jakarta Timur, Kamis (12/3).

Presiden Direktur SAP Express, Budiyanto Darmastono mengatakan, dengan kerjasama ini maka seluruh cabang perusahaan kurir dengan tagline #Jagonya COD ini akan terintegrasi mensupport dalam pekerjaan fullfilment, cross border dan last mile delivery transaksi eCommerce dari PowerCommerce.Asia.

"Kerjasama ini sangat positif. Cabang-cabang SAP bisa ditingkatkan untuk mensupport pekerjaan fullfilment, cross border dan last mile delivery PowerCommerce.Asia. Barang bisa didistribusikan lebih cepat sehingga harga juga bisa lebih murah", kata Budiyanto.

Budiyanto menuturkan, SAP Express saat ini memiliki 150 kantor cabang yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, dengan jumlah karyawan mencapai 5 ribu orang.

"Itu kekuatan dari SAP. Dan kita siap tingkatkan kapasitas gudang-gudang di seluruh Indonesia, tergantung agresifitas costumer", tegas Budiyanto.

Budiyanto yakin, kerjasama ini akan membawa benefit yang signifikan bagi perusahaan dan memberi kontribusi positif pada pertumbuhan bisnis dan pendapatan kedua perusahaan.

"Saya yakin kalo ini berjalan normal saja akan tingkatkan revenue SAP signifikan, bisa 10-20 persen untuk jangka pendeknya. Jangka panjang, kami yakin tahun kedua akan naik sangat signifikan", tegas Budiyanto.

Sementara CEO PowerCommerce.Asia, Hadi Kuncoro menuturkan, pihaknya juga menyambut sangat antusias penandatanganan kerjasama ini. "Melalui kerjasama ini kita ingin membangun brand lokal agar kuat di pasar Indonesia maupun pasar internasional. Kita ingin UMKM jadi kuat", ujarnya.

"Kami pilih SAP karena SAP adalah pionir mobile aplication pengiriman di Indoneaia. Kami cari partner yang strategis dengan visi yang sama yakni mobile aplication. SAP punya jaringan lebih dari 7.000 di kecamatan kelurahan, sehingga bisa berikan solusi kepada UMKM di Indonesia untuk demand dan fulfill diatribution", jelas Hadi Kuncoro.

Harapannya, lanjut Hadi, kerjasama SAP Express dan PowerCommerce.Asia ini akan membawa produk-produk UMKM Indonesia kuat di pasar nasional maupun internasional. "Bisa beri added value kepada UMKM agar lebih mudah menggapai pasar nasional maupun global", pungkas Hadi Kuncoro. (bud/pur)