Senin, 02 Maret 2020 - 10:16:12 WIB

Icip Icip Kulinary Hadir di Lulu Hypermarket

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 1767 kali


"Meski tampil ala kios pinggir jalan, namun soal rasa boleh diadu dengan bintang lima". Kesan ini langsung kita dapat saat mencicipi beragam sajian kuliner Foody Festival di Lulu Hypermarket, BSD City, Tangerang, Minggu (1/3). Foody Festival yang akan berlangsung dari 1 Maret 2020 hingga tiga bulan kedepan ini diikuti puluhan UMKM kuliner. Ada Rice Bowl Nusantara, Pisang Crispy, Roti Gembong @Puas, Iciban Crepes, Tokyo Cheeses Tea, Kini Kuno, dll.

"Melalui Foody Festival ini kami dari UMKM yang ada di Tangerang Selatan mencoba hadir, memperkenalkan kembali keragaman makanan nusantara yang tak kalah nikmatnya", kata Erdianto, owner Rice Bowl cita rasa nusantara.

Endiarto mengaku senang mengikuti Foody Festival ini, karena selain bisa menjual produk makanannya, juga sekaligus mempromosikan diri kepada banyak pengunjung Mall.

Menurutnya, sewa konter yang hanya Rp 4,5 juta- Rp 6 juta untuk 30 hari tentu akan sangat ringan dibanding prospek keuntungan yang bisa diperoleh. "Untuk harga sewanya kami sangat terbantu selaku UMKM. Karena inikan mall yang terbuka, banyak pengunjung. Minimal kita bisa memperkenalkan produk", ujar Endianto.

Dalam even Foody Festival ini Rice Bowl dibandrol sangat terjangkau, hanya Rp 20 ribu per porsi. Pembeli dapat memilih menu nasi cumi, ayam, daging, dan lainnya.

Lukman dari Roti Gembong khas Kalimantan juga mengaku sangat senang bisa tampil di Icip Icip Kuliner 2020. Selain bisa mempromosikan dan menjual roti fresh from oven, tidak dibakar, dengan isi selai durian, coklat keju bikinan sendiri, juga mengembangkan usaha dengan membuka franchise dan kemitrausahaan.

"Kita ikut Icip icip karena kita ingin mengembangkan, kita punya paket franchise dan kemitrausahaan juga. Untuk target penjualan 100 pices per hari", ujarnya.

Hal senada dikatakan Edy dari Tokyo Cheese Tea, minuman teh beragam rasa dengan sentuhan modern.

"Ini sebenarnya Indonesia banget cuma kita kasih nama yang unik biar gampang diingat. Kita baru ada di Jakarta dan BSD. Kami berharap dengan ikut Icip icip ini akan ramai pengunjung, omzet meningkat, costumer puas. Ciri khas kami adalah cheese tea, dengan harga mulai Rp 18 ribu- Rp 24 ribu. Target kami dapat terjual diatas 100 per hari", paparnya.

Minuman dengan sentuhan modern juga disajikan oleh Kini Kuno yang menyajikan biji salak tapi pake susu, (bukan santan agar tidak eneg), Minuman rasa kue klepon, dan susu jahe. Minuman unik ini dibandrol sangat terjangkau, hanya Rp 18 ribu - Rp 25 ribu. (bp)