Selasa, 31 Desember 2019 - 22:13:47 WIB

TNI AL Laksanakan Penandatanganan PKS APBN Pengelolaan Non Gaji dengan Bank Mandiri, BNI dan BRI 

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 299 kali


Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Non Gaji TNI AL dengan Mitra PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank BNI (Persero) Tbk, dan PT. Bank BRI (Persero) Tbk. TA.2020, di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, (31/12).

Penandatanganan PKS APBN Non Gaji TNI AL TA. 2020 ini dilakukan oleh Senior Vice President Bank Mandiri Teddy Y. Danas, Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan Bank BNI, Adi Sulistyowati dan Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN Bank BRI,  Agus Noorsanto. Sedangkan TNI Angkatan Laut diwakili oleh Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual), Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP.

Kasal dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakasal antara lain  menyampaikan bahwa Penandatanganan PKS APBN Non Gaji TNI AL TA. 2020 dipandang perlu untuk dilaksanakan, sehingga pengelolaan keuangan TNI AL diharapkan akan tepat waktu,tepat jumlah, efisien, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 143/PMK.05/2018 tanggal 31 Oktober 2018 tentang mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI.

Pada kesempatan itu Kasal juga berharap agar semua pihak dapat menidaklanjuti kesepakatan dengan penuh rasa tanggung jawab serta prinsip saling menguntungkan. “ Ke depan saya berharap hasil kesepakatan bersama ini dapat ditindaklanjuti dengan langkah-langkah nyata, sehingga mampu memberikan kontribusi positif kepada TNI AL, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI”, pungkas Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Senior Vice President Bank Mandiri Teddy Y. Danas menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Mabesal, karena selama ini telah bekerjasama dengan baik antara Bank Mandiri dan TNI AL, terutama dalam hal penyediaan pelayanan perbankan.

Sementara itu, Direktur Treasury dan Internasional Bank BNI,  Bob Tyasik Ananta mengatakan bahwa BNI dipercaya mengelola dana APBN di lingkungan TNI AL khususnya Kormar, Kolinlamil dan Koarmada III. “Oleh karena itu, kita memiliki komitmen kuat dalam memberikan dukungan dan pelayanan transaksi keuangan yang terbaik untuk prajurit TNI AL dan saat ini BNI terus meningkatkan pelayanan perbankan untuk menunjang program-program TNI AL”, ujarnya. Sedangkan menurut Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN, Agus Noorsanto bahwa pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan cerminan dari kepercayaan TNI AL kepada Bank BRI sebagai Bank terkemuka di Indonesia yang mengedepankan layanan prima.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL, para Kadis jajaran Mabesal, Vice President Bank Mandiri  Winardi Legowo, dan Executive Vice President Bank BRI M. Fankar Umran, serta undangan terkait lainnya.