Sabtu, 14 Desember 2019 - 01:10:37 WIB

Resmikan Sekretariat HIPMI, Mardani : "Akan Jadi Rumah Pengusaha Muda"

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 351 kali


Belum lama terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H. Maming langsung meresmikan sekretariat barunya di Sahid Sudirman Center, Jakarta Selatan. Mardani menyebutkan bahwa sekretariat ini akan menjadi "rumah" dimana para pengusaha muda Indonesia dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama.

"Dengan diresmikannya lokasi baru Sekretariat HIPMI di Gedung Sahid Sudirman Center ini, saya harap para pengusaha muda Indonesia dari seluruh daerah dapat saling bersinergi dan berkolaborasi satu dengan lainnya. Karena tidak lain tempat ini adalah "rumah" bagi kita semua para anggota HIPMI," ujar Mardani H. Maming pada saat peresmian Sekretariat BPP HIPMI, Jumat (13/12/2019).

CEO dari Holding Company bernama PT Maming 69 dan PT. Batulicin 69 yang saat ini membawahi sebanyak 55 entitas anak perusahaan ini menambahkan bahwa dirinya juga menempatkan Kantor Sekeretariat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia di Gedung yang sama. Mardani mengatakan alasan dibalik langkah ini adalah agar pengusaha muda Indonesia yang berada di daerah memiliki akses langsung dengan pemerintah daerah yang bersangkutan.

"Kami telah mempersiapkan juga dengan matang bagaimana HIPMI kedepannya, salah satunya dengan menempatkan sekretariat BPP HIPMI yang berdampingan dengan Kantor Sekretariat Asosiasi Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (APKASI). Alasannya adalah agar teman-teman pengusaha muda Indonesia yang dari daerah seperti saya, bisa mendapatkan akses langsung dengan pemerintah daerahnya masing-masing. Dengan ini, maka kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah akan dapat berjalan lebih strategis," tambahnya.

Mardani H. Maming yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan ini berpesan bahwa intinya Ia ingin menciptakan iklim yang penuh sinergi, kolaborasi, dan kebersamaan. Menurutnya, suksesnya kepengurusan periode lalu dapat dilihat dari dilantiknya Bahlil Lahadalia menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Sehingga kepengurusan baru ini harus saling bahu membahu untuk melanjutkan tongkat estafet kesuksesan HIPMI kedepannya.

"Di rumah kita ini, saya sangat berharap terjadi iklim yang penuh sinergi, kolaborasi, dan kebersamaan. Sebagai pengusaha muda Indonesia, kita harus berkontribusi turut membantu Presiden Jokowi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa. Kepengurusan baru ini tidak mudah, yaitu harus melanjutkan tongkat estafet kesuksesan kepengurusan periode kemarin yang dapat dilihat dari dilantiknya bang Bahlil menjadi Kepala BKPM. Untuk itu kita harus saling support untuk HIPMI yang semakin baik," tutupnya.