Minggu, 24 November 2019 - 17:48:56 WIB

Karya Bhakti “Gemmar Bersatu” di Markas Marinir

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 287 kali


Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia mewakili Dankormar pimpin ”Gemmar Bersatu” pada kegiatan Karya Bhakti Korps Marinir dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir ke-74 bersama Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Brimob Polri, Masyarakat dan Komunitas di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Kwitang Jakarta Pusat, Minggu (24/11).

Dankormar dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspotmar menyampaikan bahwa, “Gemmar Bersatu” adalah Gerakan Masyarakat Komunitas dan Marinir Bersih Sungai, Waduk dan Setu. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen, kepedulian dan implementasi dari tugas Korps Marinir dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar untuk menciptakan lingkungan dan udara yang bersih dan sehat, dengan membuang sampah pada tempatnya.

Pada kegiatan Kerja Bhakti kali ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov DKI Jakarta Ir. H. Andono Warih, M.Sc. berkesempatan untuk menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov DKI Jakarta mengucapkan Dirgahayu Korps Marinir ke-74 dan menyampaikan bahwa dalam menjaga lingkungan hidup agar lebih baik, kita harus saling bekerja sama antara TNI, Polri dan Masyarakat secara berkesinambungan.

Kegiatan Kerja Bhakti ini diikuti sekitar 1.000 personil yang terdiri dari Prajurit Korps Marinir, Korps Brimob, Masyarakat, Komunitas Panther Mania, Komunitas Double Cabin Indonesia, Komunitas Janggla, Komunitas Peneliti Pendidikan dan Manajemen, PT. Sejahtera Buana, PT. Indomobil Prima Niaga dan Kerta Bumi Klinik Sampah.

Selain kegiatan bersih-bersih sungai Ciliwung, dilaksanakan juga penanaman Pohon di sekitar Sungai serta kegiatan Uji Emisi kendaraan-kendaraan meliputi kendaraan Dinas Lingkungan Hidup pengangkut sampah, kendaraan Komunitas dan Kendaraan Korps Marinir (BTR 4, Tatrapan, Aligator, Bus dan KIA) serta beberapa kendaraan dari Satuan Korps Brimob.

Turut hadir dalam acara Kerja Bhakti antara lain Aspers Dankormar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., Danmenkav 1 Mar Kolonel Marinir Achmad Sochfan, Dandenma Mako Kormar Kolonel Marinir Idi Rizaldi, Aslog Danpasmar 1 Kolonel Marinir Ali Sumbogo, S.E., M.M., serta Kepala UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Prov. DKI Jakarta Bapak H. Yayat Supriyatna.