Kamis, 14 November 2019 - 12:10:54 WIB

Buah Yuja, Sahabat di Musim Hujan

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 266 kali


Di musim hujan seperti sekarang ini, minum hangat menjadi teman yang pas untuk mengusir rasa dingin. Apalagi kalau minumannya dapat menambah daya tahan tubuh, sehingga badan kita tetap fit walau kehujanan.

Bagi kalian yang menggemari makanan Korea mungkin ersamag mendengar the Yuja yang rasanya asam-manis mirip buah lemon. Buah Yuja memang memiliki bentuk dan tampilan seperti buah lemon dengan kulit lebih tebal. Di beberapa toko serba ada, buah Yuja sudah dalam bentuk potongan tipis bercampur madu dalam kemasan toples kaca, dikenal sebagai Honey Citron Tea (Kul Yuja Cha) Korea. Cara penyajiannya sangat mudah, cukup mencampur Honey Citron Tea dengan air hangat ke dalam gelas, takaran dapat disesuaikan dengan selera kalian. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah Yuja, sangat baik untuk meringankan sakit tenggorokan ketika gejala flu menyerang, selain itu the Yuja juga dapat membantu kita meningkatkan konsentrasi dan memberi efek menenangkan, serta menguatkan tulang.

Dalam episode Experience You K-Food ke-10, Oppa Lee Jeong Hoon ersama empat kontestan mencicipi the Yuja dan membahas beberapa manfaat buah Yuja, serta cara penyajiannya yang dapat dicampur dalam salad buah atau sayur, bahkan ersama es krim.