Senin, 30 September 2019 - 20:01:27 WIB

Ikuti Perkembangan Zaman, BKPM Rilis Channel Podcast untuk Publik

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 372 kali


Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) resmi merilis saluran podcast untuk publik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tujuan dibuatnya podcast untuk menyebarkan informasi terkait iklim investasi, kebijakan investasi, isu-isu serta peluang-peluang investasi di Indonesia dalam bentuk audio yang lebih mudah diakses di mana saja dan kapan saja.

Uji coba podcast perdana dalam channel Bahasa Inggris “Invest Indonesia” telah dilakukan pada 6 Agustus 2019 kemarin dengan topik Realisasi Investasi Q2 2019. Kali ini, Kepala BKPM Thomas Lembong kembali mengisi podcast dalam Bahasa Indonesia channel “Investasi Indonesia” untuk menjelaskan keluhan-keluhan yang sering dihadapi investor dan mengapa belakangan ini Presiden RI Joko Widodo giat mengajak rapat para menteri untuk membahas isu Investasi.

“Podcast adalah media yang sangat praktis untuk memberikan informasi secara lebih detail kepada publik. Melalui podcast, saya merasa lebih dekat dengan pendengar dan bisa bercerita lebih banyak", ujarnya dalam keterangan resmi kepada media, Jakarta (Senin, 30/09).

Podcast BKPM terbagi dalam dua channel Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan pembahasan yang beragam di setiap bulan. Channel Bahasa Indonesia berjudul “Investasi Indonesia”, sementara channel Bahasa Inggris berjudul “Invest Indonesia”. Kedua channel ini dapat didengarkan melalui Spotify dan Apple Podcast.