Selasa, 24 September 2019 - 20:45:37 WIB

Bakamla RI (IDNCG) Segera Miliki Sekolah Tinggi

Penulis : Redaksi
Kategori: DIDAKTIKA - Dibaca: 336 kali


Bakamla RI / Indonesian Coast Guard (IDNCG) segera memiliki Sekolah Tinggi bernama Akademi Bakamla RI yang terletak di wilayah Serang, Banten.

Kabar gembira tersebut dibahas dalam pertemuan sejumlah petinggi Bakamla RI dengan DPRD Kota Serang, Dinas LHK, serta Dinas PUPR dan Tata Ruang Prov. Banten, di ruang rapat Mabes Bakamla RI, Menteng, Jakpus, Selasa (24/9/2019).

Dalam pertemuan yang berlangsung harmonis dan penuh suasana keakraban tersebut membahas tentang tindak lanjut penetapan lokasi lahan untuk pembangunan Akademi Bakamla RI di Ds. Kaseman, Karangantu - Serang, Banten.

Sestama Bakamla RI (IDNCG) Laksda Bakamla S. Irawan, M.M. yang hadir mewakili Kabakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R., memimpin langsung jalannya musyawarah dalam pertemuan tersebut, dengan didampingi Deputi Opslat Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., Deputi Inhuker Laksda Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H., Deputi Jakstra Laksma Bakamla Hariadi, Karo Sarana dan Prasarana Laksma Bakamla Amrien, S.E., Karo Perencanaan dan Organisasi Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.Si, serta sejumlah pejabat Bakamla lainnya.

Sementara itu rombongan tamu yang terdiri dari 4 pejabat DPRD Kota Serang, Dinas LHK, serta Dinas PUPR dan Tata Ruang Prov. Banten itu dipimpin oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Serang yang juga Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kota Serang H. Iyos.

Pada kesempatan tersebut, Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M. memperkenalkan posisi Bakamla yang langsung di bawah Presiden, serta menyampaikan informasi bahwa Bakamla mengemban fungsi Coast Guard.

"Tempat yang akan kita gunakan ini menghadap langsung ke laut, sehingga sangat cocok untuk mencetak para Perwira Bakamla RI", tambah Pati berbintang dua itu.

Dalam percakapan tersebut, H. Iyos sangat berharap agar Akademi Bakamla RI segera dapat terwujud di wilayahnya seluas 4,5 hektar itu.

"Kami siap mendukung dan mensinergikan program dari pusat. Karenanya, bila sewaktu-waktu dibutuhkan tentang surat perijinan,dll, kami sudah siap untuk mendukung", kata H. Iyos.

"Kami juga berharap agar putra daerah juga dapat ikut berperan, setidaknya kehadiran Akademi Bakamla RI selain dapat memberikan ilmu keamanan dan keselamatan laut, diharapkan dapat juga menambah lapangan kerja", imbuhnya penuh harap.