Jumat, 06 September 2019 - 22:22:03 WIB

Bakamla RI Terima Courtessy Call Delegasi Sri Lanka

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 218 kali


Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) menerima kunjungan kehormatan (Courtessy Call) Siswa internasional dari Defence Service Command and Staff College (DSCSC), di Markas Besar Bakamla RI/IDNCG, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019).

Kedatangan delegasi Sri Lanka yang dipimpin oleh Directing Staff DSCSC Colonel Chinthaka Asela Wickramasinghe, USP, USACGSC itu disambut hangat oleh Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Kolonel Bakamla Satya Pratama, S.Sos., M.Si, dan Depops Seskoal Letkol Laut Rio HM. Dalam kunjungan itu para Delegasi yang merupakan personel gabungan dari Army, Navy, Air Force dan Foreign Officer dari Nepal Pakistan, China, dan Malaysia berjumlah 16 orang tersebut didampingi pula oleh Atase Pertahanan Sri Lanka di Jakarta Captain MSK Mahawatte.

Kunjungan kehormatan ke Bakamla RI ini merupakan bagian dari kegiatan kunjungan Delegasi yang dijadwalkan berada di Indonesia hingga 13 September mendatang. Tujuannya adalah untuk mengenal Bakamla RI, antara lain tugas dan fungsi Bakamla RI yang mengemban peran sebagai Indonesian Coast Guard, serta berdiskusi tentang isu-isu keamanan maritim di kawasan.

Peran Bakamla RI/IDNCG sebagai penjaga laut nusantara yang mengemban fungsi Maritime Safety, Maritime Security, dan Komponen Cadangan Pertahanan dijelaskan oleh Kolonel Bakamla Satya dan Letkol Laut Rio di Aula Mabes Bakamla RI. Tak ketinggalan pula, delegasi melihat langsung system pemantauan perairan Indonesia dan Fusion Center Bakamla RI di Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut (KPIML), yang didukung dengan penjelasan oleh Kasi Pemantauan Data dan Jaringan Satelit Letkol Bakamla Tuti Ida Halida , S.T., M.I.T.M.