Jumat, 30 Agustus 2019 - 21:46:19 WIB

Sambut HUT Ke-74 MARINIR, Prajurit Pasmar 3 Gelar Donor Darah

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 234 kali


Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M., membuka pelaksanaan bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke-74 Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 15 November 2019, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, bertempat di Balai Pengobatan Pasmar 3 Jalan Sorong - Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kab. Sorong, Papua Barat, Jumat (30/08/2019)

Danpasmar 3 dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi mengatakan bahwa penyelenggaraan baksos donor darah ini bekerjasama antara Pasmar 3, Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI), Info Kejadian Kota dan Kabupaten Sorong (IKKS), maupun instansi terkait lainnya. Donor darah yang diikuti oleh Prajurit Pasmar 3 ini merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Korps Marinir (Pasmar 3) dengan instansi dan lapisan masyarakat yang ada di wilayah Sorong. “Setetes darah sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa manusia lainnya”, tegasnya.

Selain bakti sosial donor darah, akan dilaksanakan juga pengobatan gratis, sunatan massal, renovasi tempat ibadah masjid dan gereja yang berada di sekitar lokasi latihan pendaratan khusus (Ratsus) Pasmar 3 di wilayah Kelurahan Saoka, Distrik Maladumes, Kabupaten Sorong Kota, Papua Barat. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan latihan Pasmar 3 TA. 2019.

“Atas nama keluarga besar Pasmar 3, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan, PMI, IKKS, Polres Kota Sorong, Brimob Pelopor, Kodim 1802/Sorong, dan seluruh undangan yang telah hadir serta ikut mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Dengan harapan kegiatan yang positif ini kedepannya lebih ditingkatkan lagi baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya”, pungkas orang nomor dua di jajaran Pasmar 3 itu di akhir sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, Para Asisten Danpasmar 3, Para Dankolak dan Dansatak Pasmar 3, Para Paban Staf Pasmar 3, Kabag Sumda Polres Kab. Sorong Kompol Markus Rumbiak, Ketua BP2IP Sorong Bapak Miskad, Ketua PMI Kab. Sorong Klaas Osok dan Prajurit Pasmar 3 serta segenap tamu undangan.