Kamis, 22 Agustus 2019 - 18:17:09 WIB

“Aint Gonna Give Up” Jadi Lagu Pembuka dalam Project Terbaru RAN

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 310 kali


OMNE TRIUM PERFECTUM, sebuah istilah yang dijadikan konsep project  terbaru RAN di 2019 ini. “Everything that comes in threes is perfect”, begitulah artinya. Sebagai group yang masih solid, selalu aktif merilis karya, jauh dari isu-isu miring, sibuk dengan jadwal perform di berbagai gig, geliat Rayi, Asta & Nino untuk terus berinovasi terhadap karyanya tampak masih belum surut.

Berbeda dengan pola penulisan lagu RAN sebelumnya, di project OMNE TRIUM PERFECTUM; The Series ini tiap personil dipercaya menahkodai 1 (lagu) dengan tastenya masing-masing. Dari 3 (tiga) lagu yang akan dirilis nanti, project ini dibuka pertama kali dengan begitu mewah oleh satu lagu yang ditulis dan diproduseri oleh Rayi, “AINT GONNA GIVE UP”. Sebuah lagu yang menceritakan tentang kisah nyata Rayi dalam menghadapi berbagai moment sulit dalam hidupnya, yang membuatnya hampir menyerah. 

Dominasi alunan musik yang sangat menginfluence Rayi seperti Hip-hop, R&B, Dance & Soul, dibalut dengan pemilihan gitar Asta yang tak biasa di sepanjang lagu serta melodi sexy khas Nino pada bagian Reff membuat lagu ini begitu catchy dan menjebak telinga siapapun yang mendengarnya. Belum lagi ditambah dengan sentuhan rap Ramengvrl, lagu ini menawarkan energi dengan rasa yang sangat unik, sekaligus memperkaya musik Pop ala RAN.

“Entah kenapa di awal nulis lagu ini, gue langsung kepikiran mengajak Ramengvrl untuk kolaborasi. Dia punya talent dan attitude yang ga banyak orang punya. Apalagi dengan cara dia nge-rap, gue rasa siapapun yang mendengar kolaborasi ini bisa langsung merasakan dampak musiknya, terlebih buat mereka yang memang sedang membutuhkan semangat dalam menghadapi berbagai kesulitan yang dialaminya”, jelas Rayi.

Untuk video clipnya sendiri, kali ini RAN berkolaborasi dengan seorang sutradara yang sudah lama malang melintang dalam dunia fashion dan periklanan, Shadtoto Prasetio. “Pras punya cara pandang yang unik dalam melihat sesuatu. Mungkin karena dia udah lama berkecimpung di dunia fashion kali ya, jadi perspektifnya beda dan bikin setiap detik videonya penuh kejutan”, cerita Nino.

Belum lama ini RAN membawakan AIN’T GONNA GIVE UP untuk pertama  kalinya di event WTF 2019, Jakarta. Di luar dugaan, sambutannya begitu luar biasa meriah. Padahal tak satupun dari mereka yang pernah mendengar lagu itu. Asta menambahkan, “Berbekal hasil baik tersebut, kami semakin ga sabar untuk segera mengajak kalian ikut bersenang senang dalam rangkaian kejutan dari kitabtahun ini yang akan segera keluar satu persatu”.

Hari Jumat, 23 Agustus 2019 lagunya Rayi resmi dirilis dan bisa dinikmati di berbagai stasiun radio, platform music streaming dan Youtube. Sekarang kita tinggal menunggu, seperti apa lagunya Asta & Nino nanti.