Kamis, 01 Agustus 2019 - 13:29:15 WIB

MABESAL Juara Umum Porwilbar 2019

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 856 kali


Kontingen Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) 2019,  dengan  memporoleh  10 medali, yaitu 8 medali emas dan 2 medali perunggu. Adapun  penyambutan para atlet Mabesal yang telah berlaga di Porwilbar itu dilangsungkan dalam  upacara khusus yang dipimpin Wakil  Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Waaspers Kasal), Laksamana Pertama TNI Budhiyanto, M.A.P., mewakili Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal)  Laksda TNI I Nyoman Mandra, M.SC., CHRMP., di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, (1/8).

Porwilbar merupakan kegiatan yang diselenggarakan sekali dalam  dua tahun sebagai salah satu program pembinaan personel di bidang kesamaptaan jasmani. Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan yanus olahraga di lingkungan TNI Angkatan Laut, khususnya pada cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Sepak Bola, Bola Voli serta Tenis Lapangan.

Sementara itu Aspers Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Waaspers Kasal antara lain mengatakan bahwa, Kontingen Mabesal telah mengikuti seluruh kegiatan olahraga yang dipertandingkan selama lebih kurang tujuh hari. Selama mengikuti berbagai pertandingan   yang diselenggarakan dalam Porwilbar tahun 2019 itu, Kontingen Mabesal tidak menghadapi hambatan maupun kendala sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, aman dan tertib sesuai dengan rencana.

“Keberhasilan kontingen Mabesal pada pelaksanaan Porwilbar tahun ini meraih predikat juara umum, tidak hanya harus dipertahankan namun juga harus ditingkatkan agar mampu mencapai prestasi terbaik di berbagai macam event olahraga lainnya, baik berskala nasional maupun internasional”, ungkap Waaspers Kasal.

Turut hadir pada kegiatan ini para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) para pelatih, official dan seluruh atlet peserta Porwilbar.