Jumat, 26 Juli 2019 - 15:12:46 WIB

Sea Kembali Buka Program Beasiswa Penuh Untuk Sarjana Indonesia

Penulis : Redaksi
Kategori: DIDAKTIKA - Dibaca: 534 kali


Sea, sebagai salah satu perusahaan intemet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya tahun ini kembali menawarkan program Beasiswa Penuh Sea untuk Sarjana Indonesia bersama lirna kampus terkemuka Indonesia yaitu Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung serta Universitas Gadjah Mada. Memiliki misi perusahaan yaitu meningkatkan tingkat kehidupan masyarakat dengan teknologi, Beasiswa Sea diharapkan dapat menjadi kontribusi dalam pemberdayaan generasi muda melalui pendidikan. 

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Sea menawarkan beasiswa dengan dua jenis program yaitu Sea Freshman Scholarship Program yang ditujukan untuk para mahasiswa semester pertama dan Sea Senior Scholarship Program untuk para mahasiswa semester ketujuh. Pendaftaran untuk kedua program sudah dibuka hingga 26 Agustus 2019 mendatang.

Adapun proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan melalui empat tahap, yaitu registrasi (22 Juli-26 Agustus 2019), seleksi dokumen (29 juli-2 September 2019), interview di kampus (4-16 September 2019) dan tahap terakhir yaitu pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2019. 

Pandu Patria Sjahrir, selaku presiden kornisaris Sea Group Indonesia mengungkapkan “Beberapa faktor yang menjadi penjlaian kami untuk seleksi beasiswa ini diantaranya adalah kapabilitas dan potensi pelamar dalam konteks penyelesaian masalah, pengambilan keputusan, kemauan untuk belajar, maupun kemampuan untuk beradaptasi”. 

“Salah satu keuntungan lain dari penerima beasiswa nantinya adalah, mereka akan diberikan kesempatan untuk menjalani program magang minimum 1 bulan. Bahkan, setelah para mahasiswa lulus, mereka kami persilahkan untuk mengikuti proses rekrutmen dengan posisi yang strategis di Sea Group", tambah Country Head Garena Indonesia, Hans Kutniadi Saleh. 

Keterangan lebih lengkap mengenai proses pernilihan, persyaratan dan benefit yang ditawarkan dapat dilihat di https://idscholarships.seagroup.com.