Selasa, 09 Juli 2019 - 18:19:40 WIB

Wadan SESKOAL Buka Dikmatra 3 TNI AL Angkatan Ke-10 TA 2019

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 277 kali


Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) membuka secara resmi Pendidikan Matra 3 (Dikmatra-3) TNI AL Angkatan ke-10 TA 2019, di loby Gedung O.B, Syaaf, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (09/07), yang dihadiri Sekdisminpersal Kolonel Laut (P) Deni Herman, S.T., M.A.P., Kasubdis Opsdik Disdikal diwakili Letkol Laut (P) Wahid, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., Para pejabat utama Seskoal, Patun dan Dosen serta undangan lainnya.

Dikmatra-3 adalah salah satu pendidikan pengembangan TNI Angkatan Laut yang disetarakan atau setingkat dengan Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal. Pendidikan akan berlangsung selama 2 bulan atau 8 minggu mulai 09 Juli -  30 Agustus 2019 dan diikuti oleh 10 Pamen TNI AL lulusan Sesko Luar Negeri yang terdiri dari  5 orang Korps Pelaut (P), 3 orang Teknik (T) dan 2 orang Korps Marinir (Mar).

Pendidikan ini bertujuan untuk membekali Perwira Menengah TNI AL lulusan Sesko Luar Negeri agar  berjiwa sebagai prajurit pejuang Sapta Marga, serta membekali Pasis dengan pengetahuan bidang perencanaan strategis, Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI/TNI AL. Hal ini penting dilaksanakan sebagai upaya untuk penguatan visi dan misi serta sinergitas Sumber Daya Manusia dalam memperjuangkan kepentingan organisasi TNI/TNI AL dimasa yang akan datang.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Seskoal seusai menerima laporan kesiapan pendidikan dari Dirdik SeskoalKolonel Laut (P) Imam Musani, S.E., M.Si.,menyampaikan rasa bangga sekaligus ucapan selamat kepada para Perwira Siswa yang telah berhasil menyelesaikan  pendidikan Sesko di luar negeri  dan dipilih untuk mengikuti Dikmatra-3 TNI AL di Seskoal. Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pembekalan awal Dirdik Seskoal kepada 10 Pasis Dikmatra 3 TNI AL Angkatan ke-10 TP 2019 di Kelas E Gedung R.E. Marthadinata Seskoal.