Kamis, 04 Juli 2019 - 09:37:26 WIB

Gandeng Reza Oktovian, Gushcloud Luncurkan Pluus Record

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 539 kali


Semakin berkembangnya bisnis dalam dunia entertainment, membuat Gushcloud meluncurkan Pluus Record, sebuah label musik Asia yang merupakan sebuah afiliasi dari Gushcloud Group. Pluus Record resmi diluncurkan, Selasa (2/7), di kantor MADE Entertainment, Lebak Bulus, Jakarta. 

Kerap berkolaborasi dengan MADE Entertainment, salah satu perusahaan talent management yang berada dibawah Gushcloud Talent Agency, Pluus Record menggandeng Reza Oktovian, salah satu Youtuber serta influencer, sebagai co-owner. Bersama dengan Ricky Tjong yang juga merupakan Co-Owner serta A&R (artist & repertoire), Pluus Record memiliki visi untuk membantu musisi berbakat di Asia untuk  bertumbuh tanpa mengurangi visi artistik mereka.

Sebagai Co-Founder dari Gushcloud International, Althea Lim melihat Reza Oktovian memahami pemirsa millenial dan Gen Z saat ini. “Dengan bekerjasama dengan Reza Oktovian, kami melihat sasaran audiens utama dari Pluus Record akan menjadi konsumen millenial atau Gen Z. Terbukti dalam tingkat keterlibatannya dan pekerjaan yang telah dilakukannya. Kami rasa Reza Oktovian sangat mengerti dan memahami audiensnya. Itulah mengapa kami mengajak Reza untuk menjalankan bisnis Pluus Record ini bersama kami.” 

Reza Oktovian mengatakan, alasan ia membangun Pluus Record bersama Gushcloud adalah karena kepercayaan besar yang diberikan oleh Gushcloud kepadanya. “Alasan utama mengapa saya ingin bekerja sama dengan Gushcloud untuk membangun Pluus Record adalah karena mereka mempercayai saya. Mereka mengambil risiko untuk bekerja sama dengan pria yang keras kepala ini. Namun, Gushcloud memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya di industri musik Indonesia.” 

Ricky Tjong mengatakan, baginya Pluus Record merupakan salah satu dari sekian banyak rumah bagi para musisi yang tidak memiliki tempat untuk merilis musik untuk dapat eksis di Asia. “Ada banyak label rekaman besar yang mendominasi industri ini selama bertahun-tahun, tetapi baru-baru ini kita melihat semakin banyak label independen muncul dari Asia saat ini yang kadang-kadang menghasilkan kualitas musik yang lebih baik. Saya kira, ini pada dasarnya pergantian generasi.”

Ricky Tjong juga menambahkan, baginya dan Reza, tujuan utama saat ini adalah bagaimana label musik ini dapat dikenal oleh masyarakat luas. “Fokus kami saat ini adalah bagaimana kami dapat menciptakan karya-karya terbaik yang dapat dinikmati oleh masyarakat, supaya Pluus Record dapat dikenal akan karyanya. Untuk kedepannya, pastinya kami juga akan mencari talent-talent baru untuk bergabung dalam Pluus Record.”