Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:26:51 WIB

Tim SAR Lanal Dabo Singkep Kembali Temukan Korban Tenggelam

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 242 kali


Tim SAR Lanal Dabo Singkep yang mengerahkan Patkamla Kuala Gaung, satu perahu karet dan 15 personel Lanal bersama Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam atas nama Malang Setiawan (17 th) di bibir pantai di sekitar eks demplot garam Kab. Lingga sktr pkl. 23.10 WIB, Jumat (14/6).

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr. Hanla menyampaikan bahwa dengan diketemukannya korban tersebut, maka seluruh korban tenggelam telah ditemukan dan Operasi SAR gabungan dinyatakan selesai.

Seperti yang diberitakan sebelumnya pada hari Kamis, 13 Juni 2019 sekitar pukul 16.00 WIB di pantai Todak, Desa Batu Berdaun Kec. Singkep, korban bersama lima rekannya menarik kayu di pinggir pantai. Pada saat menarik kayu tiba-tiba datang ombak besar sehingga keenam orang tersebut terseret arus ombak ke laut. Empat orang berhasil menyelamatkan diri keluar dari laut dan berlari ke darat, sementara dua orang lagi tidak dapat menyelamatkan diri dari ombak tersebut. Adapun empat korban selamat atas nama Rama (19 th), Dimas (24 th), Alja (20 th) dan Abas (35 th).

Setelah dilaksanakan pencarian oleh Tim SAR Lanal Dabo Singkep beserta Tim SAR gabungan akhirnya kedua orang korban hilang dapat diketemukan. Korban atas nama Hedri Irawan ( 27 thn) ditemukan di bibir pantai tak jauh dari lokasi kejadian pada hari jumat sekitar pukul 11.15 WIB. Sementara satu korban atas nama Malang Setiawan ditemukan pada pkl 23.10 WIB di bibir pantai sekitar eks demplot garam Kab. Lingga dan kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal.